Selasa, 15 Mei 2018

Cara meningkatkan traffiks dari negara target

Di ketaui bahwa dalam google adsense, cpc juga dipengaruhi oleh negara asal dari visitor, maka sangat penting untuk meningkatkan traffik dari negara yang menjadi target kita, agar nilai cpc tinggi dan penghasilan yang didapat juga memuaskan

Berikut Cara meningkatkan traffik dari Spesifik-Negara:

1. Nama Domain
Ekstensi domain tingkat atas seperti .com dan .org biasanya berperingkat lebih tinggi di mesin telusur global, tetapi agar blog atau situs web Anda menargetkan negara tertentu, membeli domain khusus negara selalu merupakan ide yang bagus.
Anda mungkin memperhatikan bahwa sebagian besar blogger Australia menggunakan ekstensi domain .au, dan peringkatnya cukup tinggi di Google Australia. Demikian pula untuk India, Anda dapat menargetkan .in atau .co.in sebagai ekstensi domain Anda dengan hasil yang bagus di India. Untuk lalu lintas dari Inggris (Inggris Raya), ambil ekstensi domain .co.uk untuk hasil terbaik.
Dalam upaya untuk mempertahankan merek Anda, Anda juga dapat membeli TLD lain seperti .com atau .org. Namun satu kelemahan utama darinya adalah Anda akan merasa sangat sulit untuk menentukan peringkat di mesin pencari khusus negara lainnya. Jadi, jika sasaran Anda jelas dan Anda tahu target pemirsa Anda, ekstensi domain khusus negara adalah pilihan terbaik Anda.

2. Google Webmaster Tool Geo-Targeting
Google Webmaster Tool, alat gratis dari Google untuk blogger dan webmaster, akan sangat membantu bagi blogger atau webmaster yang mencari lalu lintas spesifik per negara. Alat ini memungkinkan Anda menetapkan negara mana yang ditargetkan untuk situs web Anda, yang membantu Anda mendapatkan lalu lintas dari negara yang ditargetkan.
Masuk dan verifikasi situs web Anda di Alat Webmaster Google, dan di bawah Konfigurasi> Pengaturan Anda dapat menentukan negara mana yang ingin Anda targetkan.



3. Lokasi Server Web Hosting
Faktor lain yang signifikan dalam mengarahkan lalu lintas yang ditargetkan secara geografis adalah lokasi server Anda. Jika negara target Anda untuk lalu lintas adalah AS (Amerika Serikat), Anda harus menghosting situs web Anda di server yang berbasis di AS. Jika Anda menargetkan lalu lintas dari Australia, host situs web Anda di server Australia.
Faktor-faktor lain seperti CDN juga membantu mempercepat situs web Anda di berbagai negara, tetapi agar tetap fokus pada target Anda, host situs web Anda hanya di negara yang lalu lintasnya Anda targetkan.
Ini akan memastikan bahwa situs web Anda akan dimuat lebih cepat di negara tersebut karena IP server, dan bot mesin telusur akan dapat menentukan lokasi server Anda.
Semua ini akan membantu situs Anda untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di negara target Anda.

4. Backlink
Ketika Google Search diluncurkan, mereka menggunakan backlink untuk menentukan popularitas konten. Banyak yang berubah seiring waktu, tetapi pentingnya backlink tetap signifikan. Untuk alasan ini, itu adalah ide yang baik untuk menargetkan tautan balik khusus negara.
Misalnya, jika audiens target Anda berada di Inggris, coba dapatkan lebih banyak backlink dari situs web yang berbasis di Inggris.

5. Content Level Targeting
Konten Anda adalah sinyal utama yang digunakan Google untuk menentukan negara mana yang Anda targetkan. Jika Anda menargetkan beberapa negara dengan ekstensi nama domain generik Anda (.com, .org), tambahkan nama negara di judul dan deskripsi meta posting Anda. Ini tidak hanya akan membuat konten Anda lebih bertarget kata kunci, tetapi ini juga akan memberikan sinyal yang jelas bahwa Anda menargetkan negara tertentu.
Selain itu, jenis konten dan bahasa yang Anda gunakan dalam artikel Anda juga akan menentukan peringkat situs web Anda.
Kita semua tahu bahwa keterbacaan adalah faktor SEO yang diketahui, dan jika bahasa Anda mengikuti standar India, menargetkan traffic A.S. akan sangat sulit. Karena alasan ini, Anda harus yakin untuk meningkatkan bahasa Anda untuk negara tertentu yang lalu lintasnya Anda targetkan.
Anda juga dapat menyewa penulis atau editor dari negara tertentu yang memiliki keterampilan menulis dan tata bahasa yang sangat baik dalam bahasa negara tersebut.

6. Local SEO Menggunakan Google Places
Ini mungkin tidak berlaku untuk blog generik, tetapi jika Anda menjalankan blog layanan atau situs web e-niaga, Google Places akan sangat berguna.
Klaim bisnis Anda di Google Places, dan tambahkan semua informasi terkait seperti alamat, nomor telepon, dll. Ini akan membantu Google menentukan lokasi bisnis Anda.
Anda juga dapat membuat profil media sosial di berbagai situs web, dan mengisi informasi dalam upaya untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak kutipan lokal. Anda dapat menggunakan Knowem untuk memeriksa ketersediaan profil media sosial.

7. Kirim Situs Web Ke Mesin Pencari & Direktori Lokal
Saya sebelumnya telah membagikan daftar tempat untuk mengirimkan situs web Anda yang ditargetkan ke khalayak global.
Untuk lalu lintas berbasis negara, Anda harus mengirimkan situs web Anda ke mesin pencari lokal dan direktori web lokal. Ini pada akhirnya akan menjadi alat yang sangat berguna untuk mendapatkan tautan balik khusus negara, yang akan menjadi faktor penting dalam menentukan geo-lokasi lalu lintas Anda.

8. Gunakan Google Trends
Kata Kunci Lalu Lintas Berbasis Negara
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Anda harus menargetkan konten blog Anda terhadap kata kunci yang populer di negara tertentu yang lalu lintasnya Anda targetkan.
Misalnya, kata kunci 160by2 sangat populer di India, tetapi tidak di seluruh dunia.
Cobalah untuk mencari kata kunci yang populer dengan pemirsa di negara target Anda, dan buat strategi konten berdasarkan itu.

source : https://www.shoutmeloud.com/how-to-target-country-specific-website-traffic.html

Artikel Terkait

Cara meningkatkan traffiks dari negara target
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email